Plant tour ke PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR

Fauziyah Rahmawati, 16 tahun. Sempat benci dengan yang namanya “GAGAL”.
Kau tahu? Banyak kali aku gagal. Kali ini aku gagal di seleksi FORUM ANAK KALTIM ke tingkat NASIONAL. Sudah bangga dan senang lolos seleksi tingkat KOTA. Trus lanjut ke tingkat PROVINSI dan akhirnya aku gagal..
Tepat tanggal 25 aku ikut acara “LIBURAN BERSAMA FORUM ANAK BONTANG”. Iya kali ini aku bukan lagi jadi peserta tapi jadi panitia. Hari itu kami fullday di aula hotel akbar. Seneng gembira bahagia. Hei itu sama! Oke next day tgl 26 juni kami plant tour ke “pabrik PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR”
Bayangkan, 16 tahun tinggal di bontang, lahir dibontang tapi baru kesampaian kemarin menginjakkan kaki ke wilayah pabrik pkt. Ini berkat prestasiku, berkat doa orangtua ku!
Aku tersadar, ternyata dibalik “kegagalan” itu ada hikmahnya. Iya kalo aku lolos seleksi ke tingkat nasional, pastinya kemarin gak bisa ke pkt. Soalnya tgl 23-28 itu ke jogja acara forum anak nasional. Sedangkan kemarin ke pkt tgl 26 J
Trus aku bertanya 3 kali ke pak helmi “pak banyak isu yg mengatakan kalau lulusan smk sekarang tidak dipakai lagi di pkt. Pkt nyari yg lulusan s1/d3. Apakah itu benar? ” dan 2 pertanyaan lagi. Aku lupa apa pertanyaanku pas itu.
Dan aku dapat tepuk tangan dari anak bontang. Seneng. Itu kali pertamanya aku berbicara di depan orang berpengaruh di pkt.
Trus kita diajak berkeliling pabrik dengan bis pkt. Yg baru dibangun itu kaltim 5. Katanya itu bakalan jadi pabrik terbesar daripada pabrik kaltim 1 sampe 4. Kaltim 5 menggantikan kaltim 1 yg umurnya udah tua sehingga mengakibatkan sistem kerjanya tidak efektif. Trus kita lewatin kaltim 1234. Trus lewatin air yg warnanya biru ke ijo ijoan. Trus kita lewat dermaga pkt. Kapalnya gede banget. Katanya kapalnya itu ntar meng-ekspor hasil pabrik keluar negeri.

 
ini di depan gedung mahoni, aku yg mana? cari aja sendiri :p

aku ketiga dari kiri tuh, tas oren putih sepatu ungu pink :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

19!