Kamis, 11 Oktober 2018

Sehat..

Hanya ingin menyampaikan..

Sehat itu mahal. Siapapun kalian yang saat ini sedang sehat wal afiat, bersyukurlah. Dijaga baik-baik kesehatannya yaa..

Siapapun manusia di luar sana yang sedang tidak sehat, berjuang melawan penyakit yang diberikan oleh Allah swt semoga tetap semangat yaa!

Allah swt tidak menguji manusia di luar batas kemampuannya. Semangat! Bismillah..

Kamis, 27 September 2018

#QOTD - Tiada by Wira Nagara

Tiada pagi yang tak mencari: di DM, di kotak pesan, di setiap unggahan. Mencoba menemukan walau tak pernah diharapkan. Sebelum benar-benar pudar, semoga cepat sadar..

#QOTD - Distance

Distance means nothing when someone means everything.

Selasa, 25 September 2018

#QOTD - Allah loves you.

Allah loves you. No matter where you've been, no matter what you've done, no matter how deep you've fell, there's forgiveness.

Selasa, 18 September 2018

Mana mungkin...

Kenangan buruk di masa lalu seringkali menghampiri di depan mata.

Responku cukup beragam..

"Sampah, pergi sana!" Respon ini biasanya muncul ketika imanku sedang tinggi-tingginya.

Jatuh.

Lagi-lagi, tersungkur kaku di atas sajadah. Sampai-sampai ingin meneteskan air mata saja rasanya sudah tak bisa. Bibir tak berhenti bergetar dan berusaha berkali-kali mengucapkan.. “Astaghfirullahal-ladzi la ilaha illa Huwal-Hayyul-Qayyum, wa atubu ilaih”

Kamis, 13 September 2018

Adela Setyawati

"Orang yang cerdas adalah orang yang menyiapkan kematiannya"
   Perempuan itu menjelaskan maksud dari kalimatnya yang masih membekas di kepalaku sampai saat ini. Hidup di dunia hanya sementara, akhirat selamanya๐Ÿ˜Š

Selasa, 14 Agustus 2018

#Sharing 1 - Lulusan SMA/SMK bisa apa?

  "Sesungguhnya Aku telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." (QS. At-Tiin:4).

   Pernah gak sih, kalian yang lulusan SMA/SMK dianggap sebelah mata karena latar belakang pendidikan yang tidak tinggi? Aku yakin 100% kalian pasti pernah dianggap remeh oleh sebagian orang di luar sana.

   Kalau aku, dulu sering banget direndahkan oleh orang lain karena tidak pernah mengenyam bangku perkuliahan. Sampai-sampai aku merasa terintimidasi setiap kali ada rekan atau orang yang tak ku kenal memiliki gelar di belakang namanya.

Kamis, 05 Juli 2018

Entertainer



You were my favorite entertainer 
  I watch you, and laugh with, and fu*k with you

Kamis, 07 Juni 2018

POPBELA mewarnai hari-harimu


   Hai Bela! Ingin tahu berita terkini seputar fashion, beauty, lifestyle, dan lainnya? POPBELA.COM juaranya.

   Seperti pepatah yang mengatakan bahwa "Tak kenal maka tak sayang" di bawah ini adalah review positif website popbela oleh saya, agar kita semua mengenali dan menyayangi POPBELA.COM sepenuh hati.. check this out!


About us
We are every woman’s best friend
Popbela.com is a fashion, beauty, and lifestyle digital media company for Millennials and Gen Z women in Indonesia.
We craft the latest trending and relevant content to our smart audience, ranging from pop-culture, fashion, beauty, lifestyle, to social, politics, career, and culture. Popbela.comstrives to deliver high quality and worth-sharing content to its audience right where they are, utilizing its massive and interconnected multi-platform channels.
Popbela.com believes in 7 pillars: gender equality, anti sexual harassment, anti bullying, anti stereotyping, unity in different races and ethnicities, unity in different religions, and redefining beauty.
   Bagaimana Bela? sudah penasaran sekali dengan isi websitenya POPBELA? Yuk kita simak! J

Review positif website Popbela


Selasa, 29 Mei 2018

Berbuat baik dengan ikhlas, yuk!

Selamat siang!

Dikarenakan banyak banget pertanyaan dari teman-teman/keluarga "kok kamu sering dikasih macem-macem sih dari orang-orang?" dan sudah berkali-kali ku jelasin, bahwa aku jarang bahkan ga pernah minta sesuatu lagi sama orang lain karena aku sudah berpenghasilan sendiri. Aku bisa membeli apapun yang sedang aku butuhkan dan inginkan (selagi harganya masih wajar di kantongku), yaa ku beli.

Tentunya selama aku membeli barang atau sesuatu itu butuh pertimbangan yang matang, bukan sekadar "ih pengen, beli ah". Kecuali kalo soal perut, kadang aku ga mikir panjang. Kalo pengen langsung sikaaaat!

Senin, 28 Mei 2018

Ramadhan 2018

Assalamualaikum!

Mentang-mentang lagi bulan puasa, intronya pake salam nih?
Memasuki pertengahan puasa ini, aku ngerasa ga begitu banyak yang berbeda dari Ramadhan sebelumnya. Apa aja nih yang masih gitu-gitu aja?

  • Ibadah
Aku ngerasa ibadahku ga terlalu meningkat tajam di Ramadhan kali ini. Ngerasa kurang banget, tapi aku akan berusaha mengalahkan syaiton-syaiton di dalam diri ini! Husss!
  • Males bangun sahur
Sudah ga heran lagi, seorang-Zizi-males-bangun-sahur. Rasanya nih mata lengket banget, badan capek banget, ga nafsu makan subuh hahahaha.. FYI, aku kuat banget loh ga makan/minum sahur trus puasa seharian. Harusnya tetap sahur sih biarpun makan secuil doang. Jangan ditiru yaa!
  • Berat badan menurun drastis
Bukan cuma aku aja sepertinya yang berat badannya menurun saat bulan puasa. Terakhir nimbang 52kg jadi 48kg. Sabar, setelah puasa semangat naikin berat badan lagi yaa!
  • Sakit
Tiap tahun aku selalu sakit apapun itu, entah sebelum atau saat puasa. Semoga bisa lebih menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, menjaga kebersihan dan menjaga pikiran biar ga sakit-sakitan lagi.
  • Lemburan kantor
NAH! Sudah kali kedua setiap bulan puasa kantorku ada project besar, otomatis aku begadang, lembur. Mata sudah ga karuan karna mantengin layar laptop setiap waktu. 
  • JOMBLO Single
Ini yang terakhir kok agak nganu yaaa...
Iya, aku masih single di tahun ini. Sedih yaa! Biasanya terawih bareng, ngabuburit bareng, buka puasa bareng dll. Tak apaaa.. Insya Allah, penantian dan perjuanganku ini berbuah manis nantinya..

Aamiin.


Lha terus yang berubah apa ya?
Bukber. Tahun ini alhamdulillah aku bisa menahan diri untuk mengurangi bukber di mana-mana. Aku banyak menghabiskan waktu di rumah alias tidurrrr..


Yaaaah.. semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, kelancaran rejeki. aamiin.

Kamis, 22 Februari 2018

Tips Menghadapi Psikotes dan Wawancara Kerja

Hai!

Kalau dibaca dari judulnya, sepertinya postingan kali ini bakalan banyak menarik minat pembaca deh. Karena untuk saat ini, psikotes sudah menjadi salah satu syarat untuk menjadi seorang pekerja. Walaupun pada faktanya psikotes bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin mendaftar pekerjaan, bahkan anak SMP-SMA pun sudah banyak yang melakukan assesmen/psikotes.

Berhubung saya bekerja di salah satu biro psikologi sebagai admin, yang pastinya setiap kali ada psikotes saya melakukan kewajiban yakni skoring dan menginput psikotes semua orang (sedikit banyak paham tentang psikotes dan wawancara kerja). Nah.. dari pada saya menjawab satu-persatu pertanyaan dari banyak orang (lumayan pegel juga ngebales semua pertanyaan dari teman-teman), maka kali ini saya mau memberi beberapa tips saat ingin melakukan psikotes. Dibaca dan dipahami yuk! ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Rabu, 14 Februari 2018

21 tahun..

Alhamdulillah.

Sengaja aku setting tanggalnya, tapi aku menulisnya di awal mei (maafin!). Baiklah, sebagai rasa terima kasihku kepada semua orang terdekatku yang telah berbaik hati memberikanku berbagai macam hadiah dan ucapan, aku akan menceritakan siapa-siapa aja yang telah merepotkan diri pada hari spesial itu.

Seperti biasa, kalau lagi ulang tahun ya keluarga di rumah pagi-pagi sudah ngucapin dan mendoakan. sebenarnya bukan hanya pada hari ulang tahun aja sih, setiap hari pun mereka pasti mendoakan yang terbaik buat orang terkasihnya.

Senin, 11 September 2017

Fly on..

Flock of birds
Hovering above
Into smoke I'm turned
And rise following them up

Still I always
Look up to the sky
Pray before the dawn
'Cause they fly away
One minute they arrive,
Next you know they're gone
They fly on
Fly on
- Coldplay



Jumat, 08 September 2017

Sedekah: bikin miskin atau kaya?

“Sesungguhnya sedekah seseorang walau hanya sesuap, akan dikembangbiakkan oleh-Nya seperti gunung, maka bersedekahlah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits berikutnya..

Harta itu tidak akan kurang dengan disedekahkan.(HR. Imam Muslim).

Sesuai dengan hadits diatas, sebenarnya sudah sangat jelas bahwa sedekah itu tidak membuat kita menjadi miskin tetapi justru membuat kita semakin merasa cukup bahkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka pun datang kepada kita.

Senin, 28 Agustus 2017

Jogja, selalu di hati sampai mati.

     Memiliki Bapak dan Ibu yang berasal dari Jawa, membuat saya penasaran dengan Pulau Jawa. Katanya, di Jawa itu murah-murah, masih kental dengan budayanya dan orang-orangnya ramah dan sopan. Saya merasa tertarik ingin membuktikannya..

Selama 18 tahun lahir dan besar di tanah Kalimantan, rasa jenuh dalam menjalani kehidupan menyelimuti hati dan pikiran saya. Ternyata, Tuhan mewujudkan mimpi saya untuk mengunjungi kota yang dari dulu saya idam-idamkan. Berbekal tekad yang kuat, saya berhasil menginjakkan kaki di Jogja.

Senin, 09 Januari 2017

GOODBYE 2K16 AND HAPPY NEW YEAR 2K17!


Selamat pagi! Lama ga ngeblog, males ngetik sih. Malesnya aja yang digedein hmm..

Sekarang sudah tanggal 9 Januari 2017 dan gue mau ngucapin HAPPY NEW YEAR! Semoga di tahun ini gue bisa mewujudkan impian-impian gue, bisa belajar dan berkembang terus, sehat terus, rejeki gue lancar terus, segala urusan dimudahkan oleh Allah swt dan bisa mengexplore INDONESIA lagi!


Minggu, 02 Oktober 2016

Kematian.

"Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahala kalian (Q.S Al-Imran: 185)

Saya masih  sadar menulis ini. saya mengingat-ingat beberapa hari belakangan ini sering mendengar tentang kematian. Baik kematian orang yang engga saya kenal sampai orang yang saya kenal.

Minggu, 18 September 2016

Bikin makin cantik / makin buruk?

Malem!

Gue rada sebel sama temen atau orang yg doyan pake kosmetik dan behel yg abal-abal.

Maksudnya kosmetik abal-abal disini ialah, ga jelas terbuat dari bahan apa, ga ada BPOM dan label halalnya, kalaupun ada label BPOM dan halalnya tapi meragukan banget gitu dari segi covernya.

Minggu, 14 Februari 2016

19!

Eh ga terasa aja gue udah di penghujung umur belasan, ntar lagi kepala 2.

Banyak banget suka duka di umur 18 tahun ini dan gue masih ga nyangka kalo gue kemarin bisa netap beberapa bulan di kota yg gue impikan, jogja. Seneng laaa!

Alhamdulillah, masih diberikan kesehatan dan umur panjang. Walaupun kemarin gue sempet sakit selama kurang lebih 2 minggu, sampe masuk rs gituuu sampe dirawat inap untuk pertama kalinya yaaa karna gue emang ga pernah sakit sampe parah banget gitu dirawat di rumah sakit, tapi kemarin bener-bener sakit parah coy. Yaaa Cuma demam berdarah aja sih, AJA.

Sabtu, 13 Februari 2016

Suka duka perantau




Mungkin banyak diluar sana perantau yg ngerasain hal yg sama seperti gue atau bahkan bisa lebih miris daripada gue. Banyak juga yg lebih berkecukupan daripada gue tapi gausah lah nengok ke atas, liat ke bawah deh.. sapa tau ada uang jatuh. Ok. Garing.

Jumat, 12 Februari 2016

Jogja istimewa!



Dari dulu gue jatuh cinta banget sama kota ini. Ketika gue pertama kali nginjakkan kaki di jogja, gue jatuh cinta. apasih yg spesial dari jogja?

Banyak.

Kalo gue ceritain satu persatu disini ga bakalan kelar. Jogja punya sejuta keistimewaan, sangat pantas disebut jogja istimewa.

Senin, 29 Juni 2015

BUKBER SDN 008 BU ANGKATAN TAHUN 2009!

Ini belum lengkap masih banyak yg pulang duluan katanya mau sholat terawih gitu. yg ada di foto ini agak sesat maafkan ga sholat terawih!

     Sesuai dengan judulnya, tgl 26 juni 2015 tepatnya hari jumat kami alumni SDN 008 Bontang Utara lulusan tahun 2009 buka bersama alias bukber di Koperasi PKT. Aku termasuk orang yg paling suka ngadain acara ketemu kayak gitu karna selain ngilangin rasa kangen, kita juga bisa ngejalin tali silaturahmi dan sapa tau aja habis ketemuan gitu bisa clbk sama mantan pas SD wkwk gaklaaaa~

Jumat, 15 Mei 2015

LULUS!

songong banget pantatnya mamak
     Gue mau sharing aja nih Hari Kelulusan semua anak SMK/SMA. Aslinya sempet simpang siur kabar kelulusannya tapi, ujung-ujungnya hari jumat juga. gue udah janjian sama sahabat gue biar ke sekolah pake baju olahraga aja dulu gitu trus jangan lupa bawa spidol masing-masing. yakalik mau nebeng sapidol setiap minta tanda tangan.

Minggu, 28 Desember 2014

BALI!



Hai guys!

Lama banget ga ngeblog ya gue? Tsaaah langsung pake lo gue lo gue wkwk gapapa lah ya sekali-kali. Lagian gue juga abis dari Bali nih eaa sotak sekali-kali gapapa kan? :b

Btw, gue mau ceritain kenapa gue bisa nyasar ke Bali dan disana ngapain aja.

Jadi gini, gue ke Bali secara gretongan (gratisan). Dibiayain oleh Dispora Kota Bontang. Kok enak? Ya karna gue anak Paskibraka Bontang 2014. Cie. Karna kami berhasil melaksanakan tugas negara yaitu mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih tanggal 17 agustus 2014 kemarin di Stadion Bessai Berinta Bontang Lestari.

Penasaran gue ngapain dan kemana aja? nih gue kasih schedule selama di Bali. 

Kamis, 10 April 2014

Seleksi Paskibraka Bontang tahun 2014

Rabu, 2 april 2014

     Tadi pagi sekitar jam setengah 7 aku diantar sama ibu ke Hotel Oak tree yg jauhnya minta ampun itu. Kalo pagi kan emang repot tuh ibu jadinya aku bener-bener ngurusin diri sendiri tiap pagi kalo mau sekolah. nah karena sangking banyaknya yg aku pikirin, aku sampe lupa bawa celana olahraga! Aku pake seragam batik trus isinya tasku Cuma jaket, dompet, hp, minyak kayu putih, kiranti. Gaje banget kan? Padahal disuruh bawa celana olahraga malah bawa jaket. Sebenernya sih jaket ada manfaatnya juga tapi lebih utama itu ya celana olahraga!