Bukber.

Senin, 5 agustus 2013

Holaaa!!!! Kali ini aku mau cerita tentang kegiatanku hari ini. Full banget lah yaa kegiatan diluar rumah yang bikin mbak linda marah karena seharian aku gak ada dirumah.

Dari pagi sampe jam 12an aku masih betah dirumah kok. Tapi tiba-tiba aja Bu Trully pembina organisasi FAB (Forum Anak Bontang) nelpon aku, dia bilang kalo aku disuruh ke rumahnya arya. Bantuin sortir baju bekas sumbangan dari anggota PIK-R. Yaudah akhirnya jam 1an aku sama astrid kerumahnya arya dan perkiraan awalku sih bajunya paling gak seberapa. Eh pas sampe disana, kurang lebih ada 12 kardus besar yang isinya baju bekas semua. Aku, retno, astrid, abang, arya pun bekerja keras nyortir baju bekas itu. Kalo gak disortir mah kasian kita seabrek begitu ngangkutin ke tempat pesantrennya. Dan syukur aja kita sortir!! Karena pas retno buka kardus yang besar itu dia ketawa plus kaget. Kita heran, kok dia ketawa sendiri dan aku pun langsung nengokin isinya kardus tersebut. Alhasil.. ada BH mamak mamak. Kenapa kita sebut BH mamak mamak? Karena BH tersebut big!!! Huahahahaha

Next, kita dapet uang banyak kurang lebih 500.000 dari PIK-R sekitar dan dari orang umum yang sudah berbaik hati menyumbangkan uangnya. Kita langsung ke Pasar Telihan untuk cari baju. Kita dapet baju muslim 1 pasang untuk cewek, 1 kemeja buat cewek juga. 1 baju kemeja buat cowok besar, dan 1 kemeja buat cowok kecil. 2 peci, 2 sirup, dan beberapa alat tulis lainnya.

Pulang dari kegiatan itu sekitar jam 16.15 WITA.

Aku langsung cepet-cepet mandi, shalat, nyapu rumah dan gak lama si delya datang. Iya, aku langsung pergi lagi kerumahnya delya. Dia ngajak bukber dirumahnya.
Trus aku sama dedel ngambil pesanan 25 tempat colonel yakiniku di KFC Ramayana. Untung aja kita naik mobil, kalo naik motor gak kebayang deh bolak balik berapa kali.

Kita buka puasa bersama alumni SMP IT YABIS (temennya delya) dan tak lupa disertai oleh beberapa makhluk autis alumni SD 008 Bontang Utara yakni : Aku sendiri, Delya, Okta, Siska, Wahyu, Atmaja..
Serasa reunian gitu deh, tapi serasa gak reunian juga. Loh? Abis anak-anak tingkahnya kayak anak kecil semua, termasuk aku sih. Bayangkin aja, kardus dirumah dedel yg harusnya untuk tempat tupperware yg dijual eh si okta malah masuk kedalamnya dan katanya sih kayak kapal-kapalan gitu..
*Backsound : Ebiet g ade – mata hati*

Tingkah autis kita gak berhenti disitu aja, si okta dan adeknya dedel (vanes) mulai beraksi. Ngambil kelinci peliharaannya dedel. Lucu sih kelincinya, tapi aku gak berani menyentuh karena gelik sendiri ngeliatnya. Dan anak-anak autis itu tangannya gak bisa diem. Digendong lah, dikelonin, dicubitin lah, dipeluk lah.. aku takut aja kalo kelinci itu ntar mengalami autisversionalawahyudedelatmajazizioktasiscavanes syndrom. Artinya? Aku juga gak tau sih

Bayangkin aja deh, kelinci ganteng itu nyaman dan anteng-anteng aja dikelonin ama pilot wahyu. Itu kelinci entah disogok apa sama wahyu aku gak tau. Apa jangan-jangan itu kelinci di iming-iming sama wahyu mau dibeliin makanan plus air? Dijamin deh langsung mati itu kelincinya dedel kalo dikasih air sama wahyu..
Trus si tuan rumah beli mercon a.k.a petasan. anak-anak pada heboh apalagi si bandarnya “siska”..
Petasan model pertama itu cukup mengecewakan, karena Cuma lighting doang. Jup ajup ajup gitu aja. Akhirnya gak ada suara “jedaaar” gitu.. curiganya dan katanya anak-anak sih merconnya ‘melempem’. kayak kerupuk dirumahku -__-

Mercon model kedua sih cukup menyenangkan dikit. Jup ajup ajup juga tapi akhirnya ketek kretek..
Setelah habis semua, atmaja beli mercon lagi. Katanya sih ada mercon yang lebih bagus daripada yang tadi. Katanya sih mercon idaman atmaja itu awalnya Cuma ajup ajup aja tapi endingnya ada suara “demmm”
Kita tunggu dia beli mercon dan pas udah nyampe kita langsung nyalain. Pertama sih kita kira itu mercon melempem juga tapi pas ajup ajupnya selesai langsung ada suara bom “demmmmm” gitu. Lumayan lah telinga kananku langsung congek. Anak-anak pada kaget dan ricuh. Lumayannn..

Mercon itu dinyalain terus dan sehabis nyalain mercon entah kenapa dan entah siapa yang memulai duluan pembicaraan ini. Alhasil kita membicarakan penunggu rumahnya dedel. Aku paling males kalo sudah bicara tentang gituan. Dan jam setengah 10an pun kita pulang semua. Faktor ngantuk, takut, capek, laper lagi.

Ini foto-foto alay kami~


aku jilbab coklat, delya jilbab biru, dan yg pake kacamata itu namanya wahyu. dia calon pilot :)

sama kayak yg diatas :D

aku sama toni ndut \m/

Komentar

Unknown mengatakan…
Aku loh belum bisa nulis Kata" kayak gitu.... Goood job lah pau..
kata-kata yg manaaaa? haha semua itu cuma butuh waktu untuk ngutak ngatik

Postingan populer dari blog ini

19!