Holiday with Tiftongs.

Liburan semeter 2 kemarin tepatnya bulan juni gue ke Samarinda. Setelah mengikuti acara Forum Anak Bontang *iya gue jadi panitia bukan jadi peserta* gue langsung dijemput pakde sur di rumah. Gue ama emak gue, dek bimo, dek tifta, bude siti, pakde sur naik mobil ke smd. Siang bolong gitu aslinya gue ogah ke smd, soalnya masih capek dari pagi sampe siang itu full ngurusin acara forum anak bontang. But, ini liburan keluar kota yaaa nikmati aja lah yaaw :3
Sampe di pir (daerah pertengahan antara bontang-samarinda) kita makan di rumah makan kenari. Sehabis itu kita langsung caaww ke samarendah.. sampe di samarinda kita langsung mampir ke mall sebentar buat makan *lagi* iya keluarga besar gue itu emang begini, kalo kemana-mana mesti mampir makan dulu.
Usai itu kita langsung ke daerah Loa Bakung, ke rumah keluarganya pakde sur. Pakde sur itu kakak iparnya emak gue, bude siti itu istrinya pakde sur, tifta itu anaknya mereka dan emak gue adalah adek kandungnya bude siti.

Kita ke loa bakung karena ada acara nikahan adeknya pakde sur. Sangking capeknya gue langsung tekapar di kamar belakang.  Malemnya acaranya mulai tapi gue tetep aja capek gitu. jadinya gak ada bantuin. Kalo bantuin makan sih iya, gue makan double.

Esoknya kita ke PM (Plaza Mulia), gue nemenin sepupu gue yang gendut dek zidan ke timezone. Dia main crazy taxi, berhubung gue juga suka main itu di laptop so gue ikut nimbrung dan dia ngamuk ngamuk. Rawrrr
Dek bimo juga ikutan main mobil mobilan, sangking bosennya nungguin dua tuyul itu gue main PUMP. Itu loh yang injak injak. Tau kan ya? Iyaa gue dari smp emang udah hobi main itu karena rumah gue deket ramayana.

Dek zidan itu anaknya pakde muchyidin dan bude lilik. Pakde muh itu kakak kandungnya emak gue. Dia tinggal di bontang juga, alhamdulillah beliau sukses.

Pakde muh ngajakin pizza hut, berhubung gue dan dek tifta emang doyan makan jadinya bude lilik pesan 3 pizza. Gue suka banget pizza blackpaper. 2 pizza yang lumayan gede itu Cuma gue dan dek tifta yang ngabisin. 1 pizza itu yang makan yang udah tua *eh. Emak gue yang lidahnya asli indonesia agak gak nafsu makan, jadinya gue ambilin tuh salad buah biar emak mau makan.

Habis itu kita berpisah dan pulang. Emak gue, pakde muh, bude lilik, dek zidan, dek bimo balik ke bontang. Sedangkan gue ngikut dek tifta, bude siti, pakde sur menetap beberapa hari di samarinda. Iya gue emang orangnya suka ngikut orang, keluarga gitu.

Kita mampir ke SCP (Samarinda Central Plaza) untuk beli tiket 21 film “REFRAIN” asli gue ngefanss banget ama AFGANSYAH REZA! Habis itu kita cabut kembali ke loa bakung.
Mbak fido (tanteku) udah siap siap mau caww ke loa bakung. Dia masih single, pekerja keras dan setia di BANK BRI. Berhubung rumahnya mbak fido di daerah loa janan jadinya dia ngebuttttt..

Sampai di SCP, gue duduk di seat D bareng mbak fido, dek tifta, bude siti. Pas afgan lagi berantem sama maudy, gue mulai nangis. Pokoknya nangis terisak-isak gitu. sampe ada segerombolan anak muda yang noleh ke gue dan mereka ketawa. Kampret

Jujur, gue orangnya cengeng. Plis ini gak ada hubungannya sama taekwondo. Ini masalah hati, perasaan. Gue ngerasain berada di posisinya afgan. Jangankan nonton film, baca novel yang kisahnya sedih aja gue sudah ingusan sambil nangis. Emang alay sih tapi gue pernah dikasih tau kalo orang yang mudah tersentuh ketika ada kejadian yang menyedihkan, berarti empati-nya tinggi. Berarti gue?

Gue langsung tutup muka ketika anak muda itu noleh ke gue. Asli malu banget. But, this is me! Keluar dari bioskop, anak muda ngeliatin gue. Mbak fido ketawa-ketawa juga sih :|

Keluar dari bioskop itu sekitar jam 11an, gue ngantuk dan ketiduran di mobil.  Esoknya kita ke Jessica water park! Ini tempat langganan gue ama keluarga kalo mau berenang. Kalo gak di jessica juga biasanya kita ke lipan hill. Gue dari kecil emang doyan berenang, karena dek tifta itu atlet renang jadinya gue tambah jago ‘dikit’ berenang gaya kupu-kupu walaupun terkadang kayak bukan gaya kupu-kupu tapi lebih tepatnya kayak gaya jerapah kecebur.

Bude siti, mbak fido, dek tifta nantangin gue buat lomba berenang 100 meter. Bude siti mulai sotak ngeremehin gue, tapi akhirnya yang juara pertama dek tifta, kedua gue, ketiga bude siti, dan terakhir... mbak fido.

Abis itu gue main perosotan ama dek tifta. Yaa kayak masa kecil kurang bahagia gitu deh. Pulang berenang kita makan di depan tepian. Abis itu kita beli brownies frozen! Aaa enak banget gue suka banget nget nget ama brownies frozen! Brownies tapi dingin beku gitu deh.. nyam nyam nyam :G

Abis itu ke rumah mbak fido. Asli rumahnya berantakan banget karena lagi di renovasi. Trus kita ke kondangan tasmiyahan sama sunatan. Abis itu kita pulang ke bontang deh. Gue yang awalnya Cuma bawa 1 tas, pulang bawa 3 tas ditambah makanan-makanan -_-

Ini liburan yang cukup ‘menyenangkan’ bagi gue. Karena tujuan awal gue sudah tercapai! Yaapss nonton refrain :3

Gbye.. Happy reading!


asli gue kangen rambut gue yg ini!

muka jelek gini

gue yg mana? iya gue yg loncat ituloh

patungnya kayak mau meluk gue deh :(




Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm