Pengalaman pertama duduk di cockpit

Selasa, 3 september 2013

     Sepertinya ini awal bulan yang menyenangkan! Berkah sekali alhamdulillah.

     Zizi mau cerita nih, tadi pas pulang sekolah kita (aku claudia kiki risma mela) ngadain joging jam 4an di kawasan PT.Badak. sebenernya ini adalah rencanaku dari dulu Cuma baru kesampaian sekarang alhamdulillah. Jam 4an aku dijemput claudia trus kita kerumah kiki di kampung baru, sambil nunggu risma dan mela dateng, aku dan claudia terpaksa dengerin kiki berantem sama cowoknya di telpon :v

     Risma mela dateng dan kita langsung ke deket pos satpam. Zizi bontig (bonceng tiga) sama claudia dan kiki, sedangkan mela sama risma. Kita taruh motor disana dan langsung joging ke bandara PT.Badak. udah lama banget zizi gak ke bandara pt.badak ini, terakhir kali pas SD. Zizi semangat lari ke bandara itu dan begitu nyampe zizi langsung girang kek orang gila lepas!

     Oke zizi langsung foto di pagar bandara itu dan ada beberapa crew yang lagi bersihin pesawatnya PT.Badak Indonesia Air. Tiba-tiba aja aku denger salah satu crew itu ada yang bilang “cie foto foto sini nah masuk”
Awalnya sih aku nanggapin kalau itu Cuma bercandaan aja. Tapi kita langsung jawab, “iya om boleh kah? Lewat mana nih?”




“boleh kok itu lewat aja disana” sambil nunjukin arahnya

Aku sama risma langsung lari ke arah belakang, kebetulan pas omnya lagi kembaliin tangga beliau langsung bilang “lewat pintu masuk mbak”

Aku langsung lari ngebut sama risma ke pintu masuk. Sedangkan claudia dan kiki sibuk foto-foto pake Bbnya risma di luar, mela duduk diluar sambil telponan sama cowoknya dia ogah foto-fotoan gitu deh katanya.

Omnya langsung menyambut kita di dalam ruangan itu dan kita dianter ke pesawatnya. Jadilah aku sama risma foto-foto di depan pesawat indonesia air. Ini antara ndeso, cita-cita,  dan sejenisnya...

Tiba-tiba aja claudia dan kiki datang, haha ternyata mereka ngeliat kalau kita masuk kesini. Awalnya aku Cuma berani foto di seat passenger, pintu keluar, dan jalan menuju ke cockpit tapi langsung balik ke belakang lagi karena serem di daerah cockpit itu mesti ngelewatin bagasi depan yang ‘gelap’. Tapi  aku iseng nyeletuk begini “om boleh kah foto di cockpit?”

Omnya baik banget, dia bilang “oh silakan mbak asalkan jangan disentuh aja ya. Saya juga dulu pas kecil ya kayak kalian, pengen banget foto-foto dipesawat tapi susah”

Aku langsung berfikir, subhanallah om ini berarti gak pernah ngelupain ‘dirinya’ yang dulu. Sekarang beliau sudah tercapai cita-citanya bisa kerja di ’lingkungan pesawat’..

Aku dengan semangat 95 langsung ke cockpit, awalnya serem juga sih soalnya ngelewatin bagasi depan. Gelap gitu deh. Tapi begitu omnya buka sejenis kertas atau apalah gitu yang nutupin kaca cockpit disitu, langsung terang dikit deh!

Foto-foto pake hp bututku pun kembali dimulai! Aku heboh ngomong ini itu tentang pesawat ke anak anak tapi aku yakin deh kalau mereka sebenernya gak ngerti apa yang ku omongin -_-

Berhubung matahari mulai terbenam, so pasti kita nyadar diri untuk pamit ke omnya. Kasian omnya harusnya pulang tapi karena ada kita, jadinya dia nungguin kita. Padahal temennya omnya udah pada pulang semua.
Omnya itu namanya Eddy ongko. Beliau dari jawa merantau kesini. Beliau baik banget, tadi nawarin ke aku nomor hpnya kalau aku ada perlu jadinya bisa kontak-kontakan gitu ya aku sih gak nolak (nyatet nomor hpnya), berteman dengan siapa saja itu memang kebiasaanku. Biar kakek kakek, anak kecil, om om dan sebagainya. Tak perlu memandang jabatan, yang terpenting ialah pertemanan.

Aku ingat kata-katanya om itu “di dunia ini apasih yg gak mungkin? Semuanya mungkin” dan “iya, semoga cita-citanya mbak jadi pramugari tercapai amin”

Omnya pulang naik motor, kita foto-foto sebentar diluar. Dilanjut joging sampe pos satpam. Kelelahan hari ini terbayar dengan ketulusan hatinya om eddy. Terimakasih om! J

Ini fotonyaaaa! Cheeeeeeeeeeesseeeeeeeee keep smile! *goyang caesar*


berawal dari sini nih, lihat di belakangku ada pesawat indonesia air trus ada crewnya itu sudah om-om yang baik hati :)


aku sama risma 

hello! 


inilah cockpit pesawat indonesia air


Flight attendant *wannabe* #eaaa


berasa jadi penumpang, berasa pesawat pribadi


di lindes penyet nih :3

ajib!!

"selamat datang bu, pak, mbak, mas, dek :)"

ini yang fotoin gak joki -_- belum siap nih

pose dan viewnya udah cucok, but kameranya menyedihkan :(

sok galau


ini namanya kiki

ini namanya claudia keriting



aaah menyedihkan kameranya ini. coba pake lsr mantep iki

"cheeeeeeseee" :)

captain zizi (?)

captain risma

ini aku yang foto dari kokpit. itu pesawat nusantara air pesawatnya PKT

tuh liat tombolnya gak sedikit cyin! pusing ngeliatnya

captain claudia kiting

captain kiki bonding

"crew only"

yang om om ganteng itu namanya om Eddy Ongkojoyo. add aja fbnya kalo mau kenalan :)

nasip fotografer ya gini, fotoin orang muluk

akhirnya ada aku juga! 

risma kalo di tabrak hidung burung besi itu mungkin sudah penyet kali ya?

dorong apaan?

sok canteeek

capek, numpang duduk dulu 

GAK BOLEH LEWAT!!

"yank bentar kita telponan lagi eaaa"

pramugari nunggu pesawat wkwk

eaaa calon pramugari semua ini

boarding pass check in

pulang pulaaang

itu ruang anuin barang

jijik'i

trio singa

personel jkt48 generasi ke 3

personel ceribel 

lari!

2 patung cantik selamat datang

hohoho

ngapain toh le?

plisss kaki gueee gak banget

gotchaaaaa!!

yang fotoin gak joki ah

jump

1

2

3

4

ditengah jalan tetep aja lompat lompat

mandi yuuuk

mela 

melaaa sok imut

HAHA

HUHU

asik asik josss

zizi ngapain?

nyari apaan zi?

tarik maaangg








daah itu aja yang aku share disini. capek ngetik wkwk gutbai muah muaaaah :*


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm