PERTEMUAN FORUM ANAK SE-KALTIM 9-11 JUNI 2013



Aku gak tau kenapa bisa sampai terpilih mewakili bontang ke tingkat provinsi. Heran juga sih iya.. aku gak terlalu pandai berbicara tapi suka berbicara (?) iya cerewet.
Tanggal 8 juni 2013 tepatnya hari sabtu ialah satu-satunya pilihan. Hari yg menegangkan dan menyedihkan bagi aku. betapa kagetnya aku pas pulang taekwondo dengan kondisi badan yg capek dan langsung ke kamar untuk menghilangkan keringat, melihat bapakku yg tumben-tumbennya tidur di waktu maghrib dan aku sempet disuruh sholat. Aku sempet bilang “ntar pak masih keringetan” dan disaat itu juga kakakku yg perempuan (mbak linda) menegurku untuk segera sholat.
“cepet sudah sholat! Bapak itu daritadi siang begitu. Kayak orang sudah mau meninggal” dengan tatapan takut aku langsung segera ambil air wudhu dan sholat. Ya Allah janganlah engkau mengambil nyawa bapakku secepat ini, aku belum sempat membuatnya bahagia, menaikkannya umroh..
Sholat pun aku gak khusyuk karna dengerin suara bapakku yg susah bernafas itu, aku menangis di dalam sujudku. Sehabis itu bapakku dengan suara yg seperti kehabisan nafas langsung bergerak minta minum. Aku takut. Langsung aku telpon tanteku dan kita bawa bapak ke UGD. Trus kata dokternya bapak kena penyakit infeksi saluran pernafasan.
Trus aku makin bingung, aku sudah siapin baju cuman belum aku masukin ke koper. Yaudah besoknya aku fix ke smd dengan 1 koper 1 tas hitam dan 1 tas laptop. Aku gak dianter sama sekali. Gak bawa uang dari ortu karna lagi krismon jadinya aku Cuma bawa uangku yg kurang lebih 20ribuan gitu. Trus aku naik angkot ke rumahnya bu dina..
Trus jam 12an kita berangkat. Sesampainya kita di smd kita mampir makan bakso trus kita langsung ke daerah samarinda sebrang, tempat kita menghadiri acara forum anak tepatnya di HOTEL PUTRI AYU COTTAGES.
Dan ketika sampai disana pun suasana masih sepi hanya ada beberapa kontingen aja yg udah menempati resorts. Cuma ada kontingen ppu, tarakan, dan paser aja.
Kita langsung dikasih kunci dan menempati kamar 204. Bu dina, pak gun, aku, chintia, pijay langsung tepar di kasur.. kebetulan kasurnya banyak. Ada dibawah atas.
Trus aku dikasih tau sama kak adam kalo aku nempatin kamar 203. Aku sama ufi dari ppu langsung masuk kamar 203 yg bersebelahan dengan kamar 204. Dan ketika itu, aku ngerasain hal yg ganjil. Merinding. Asli ini kamar jorok banget. Kayak udah lama gak dihuni..
Ufi langsung protes dan kita dapet kamar 210. Dan kita berdua masuk ke kamar itu, perasaanku agak mendingan daripada dikamar 203 itu. Awalnya 4 orang yg nempatin kamar 210. Aku, ufi, valeria, turfa. Tapi karna turfa gak dateng jadinya kita Cuma bertiga.
Kita sempet cerita tentang cinta, keluarga gitu. Valery cerita kalo dia kecantol cowok bali dan dikasih udeng (topinya orang bali warna putih). Dan dia bawa itu udeng.
Dan sekitar jam 10an malem pas abis pembukaan kalo gak salah si chintia sama bella masuk kamar kita katanya mereka disuruh gabung disini. Ya bisa dibilang musibah bisa dibilang juga anugerah. Musibah karna tadinya kita bertiga mau menggila dikamar ini. Tapi kalo dipikir pikir agak serem juga kalo Cuma bertiga dikamar yg super besar ini. Anugerah karna aku ini penakut, dan mereka itu pemberani. Jadinya enak aja gitu alhamdulillah.
Keesokan harinya tgl 10 juni 2013, subuh subuh si bu ketu bangunin kita buat sholat subuh di aula. Tapi karna aku paling lelet jadinya aku ditinggal. Aku sendirian dikamar, trus aku ke aula dan sholat. Pas mau balik ke kamar, si behel (ufi) nanyak
“zi mana kuncinya?”
“hah? Ku kira kalian ninggalin aku itu suda bawa kunci. Jadinya aku tinggal nutup pintu aja”
“haha kekunci sudah kita ini”
“lapor valery”
Dan kita mulai heboh soalnya kita semua pada belum mandi dan agenda pertama itu outbond. Haha gak lucu banget kan ya kalo outbond gak mandi. Sempet ada yg nyuruh kita mandi dikamar lain, anduk kita loh dikamar masa iya mau pake anduk orang.
Itu kesialan kita yg pertama. Abis dicariin kunci kita langsung berebut pada mau mandi duluan. Kesialan kedua adalah ketika breakfast nasi goreng, ada sambel kecap. Udah tau aku suka sambel jadinya dengan percaya diri langsung ambil sambel banyak banyak sekitar 3 sendok makan. Sempet curiga ini kecap kok encer gitu. Pas makan, sendok pertama yg ada sambel kecap plus nasinya itu agak aneh rasanya. Dan aku semakin curiga! Kampret ini sambel kecap asin! Mampus udah hampir semua nasinya tercampur kecap asin kampret. Dan anak anak ketawa bahagia gitu -_- karma bagi orang rakus begini kali ya
Trus kita outbond dan paling sialnya adalah timku adalah tim cicak. Kita disuruh menyuarakan suara hewan tim kita dengan mata tertutup dan nyari temen kita. Gimana mau nyari orang suara cicak itu kayak kentut, jadinya aku cuman teriak
“cicak cicak cicak mana cicak”
“meong.. kukkuruyuk.. kwebek kwebek..”
“cicak cicak!!!”
“eh gak boleh sebut nama hewannya, harus suaranya”
“salah ini yg buat kak, suara cicak gk kedengaran” sambil meraba raba sapa tau nabrak cowok #eaaa
“usaha dek”
“ckckckck” >> suara cicak
Tiba tiba aku denger suara ini ”cicak cicak”
Aku langsung nyahut “cicak?”
Dia langsung bilang “iya cicak cicak”
Dan kita langsung seneng dan berpegangan tangan #sosweet dan kita nyari temen lagi
Sempat ada yg bilang cicak dan aku langsung bilang cicak juga terus dia megang tanganku, aku kenal sama suara ini.
Akhirnya kita Cuma bisa dapet 4 cicak. Yg ketemu sama aku pertama kali itu si dek idzni, cewek. Dan yg megang tanganku, dan aku mengenali suaranya itu si aji. Hahaha
Next kita ngegame trus kita dapet juara 1. Karna udah bisa dapetin semua bendera. Usai itu kita langsung ambil makanan dan masuk ke kamar dan tepaaaaaar! Males mandi soalnya tapi disuruh lanjut materi di bukit bawah. Terpaksa mandi dan makan deh kita.
Kemudian maghrib kita balik ke hotel dan mandi trus sholat. Trus aku dkk ke aula untuk makan. Aku mulai berhati hati ketika ada sambel di meja makanan. Ogah banget gw makan kecap asin. Trus dilanjut materi tentang suara anak kaltim. Ketika sedang rapat perkelompok, perutku mules. Oh no! Jangan mencret jangan sakit jangan haid dulu!
Sekitar jam 9an malem selasa itu, Sangking gak tahannya aku langsung narik dek idzni ke kamarku. Baru beberapa langkah eh lampu mati. Dan semua panik. Dan aku makin panik dan takut. Kampret sial banget gw hari ini. Gak lama lampu nyala lagi dan aku langsung narik idzni supaya buruan ke kamarku. Sesampai dikamar aku langsung masuk wc dan idzni dikasur atas. Seusai aku menyelesaikan urusan di wc, perutku bereaksi. Masuk angin diwaktu yg tidak tepat! Dan ketika aku mau ambil celana jeansku di kursi, tiba tiba..
“jleb” listrik mati lagi
Dan aku langsung lari ke kasur dan meluk dek idzni. Dia teriak ketakutan dan aku langsung bilang kek gini
“tenang dek, allah bersama kami” sok banget padahal akuloh penakut
Trus kita pejem mata. Pas buka mata, lampu nyala lagi. Dan buluku agak merinding. Astaghfirullah!
Aku salah bawa orang, mestinya aku tadi bawa temen yg pemberani haha aku penakut idzni penakut juga yaudah deh dikerjain ama penunggu kamarku itu
Aku nelpon kakak panitia, supaya ke kamar 210. Dan gak berapa lama mereka ketok pintu dan bawain salep buat masuk angin dan obat diare haha baik banget mbak sul sama mbak satunya itu :*
Sesudah itu anak anak ke kamar dan idzni ku suruh pulang ke kamarnya. Dia dijemput sama pangeran cicak (ryan) haha rian itu baik banget bawain tasku yg ketinggalan di aula.
Besok paginya kita full materi, tapi pagi itu hujan turun. Kita sempet males tapi wajib hukumnya ikutin itu. Yaudah kita naik mobil ke bukit bawah itu. Panita sempet minta kunci kamar kita semua. Dan kita panik karena kamar kita kayak kapal pecah haha
Trus sekitar jam 2an siang mbak azizah manggil idzni dan mereka berbincang bincang. Idzni balik ke sampingku dan dia bilang
“kak, banyak berdoa ya”
“ha? Kenapa? Eh cerita jangan bikin aku penasaran”
“katanya kak zizah pas ngecek kamar tadi itu kamarnya kakak ada penunggunya”
“nah kan feelling ku selalu benar! Apa coba ku bilang kemarin sama anak anak. Emang dimananya? Siapa yg liat?”
“di deket lemari. Di pojokan. Di belakang tv. Di teras. Mbak caca yg liat”
“eh seriusan di deket lemari? Akuloh tidur disamping lemari” langsung ngeri
“iya kak”
“eh pantesan kalo pagi juga diteras bau kemenyan”
“iya” muka dek idzni langsung takut, dan mulutnya komat kamit baca doa. Aku pengen ketawa tapi aku juga takut haha
Trus aku langsung sms ufi. Trus dia ngoceh ngoceh. Trus pas closing ceremony, diumumin juara outbond kemarin. Tim cicak disuruh maju dan dapet bingkisan jam beker. Aku dapet yg bentuk hello kity warna pink..
Trus diumumin juga kamar terbersih dan terjorok. Kamar terbersih disabet oleh kamar 209 dan kamar terjorok adalah kamar 210. Iya kamar kita. Ckck semuanya langsung neriakin. Hahah malu
Trus pas renungan itu kita nangis semua. Trus kita jalan kaki bareng sampe hotel. Trus kita disuruh cepetcepet packing soalnya udah harus check out. Belum mandi sore padahal. Trus kita pulang ke kota masing masing. Dan aku bu dina pijay cintia pak gun muter muterr nyari jalan pulang yg gak macet soalnya lagi banjir gitu. Trus karna jengkel jadinya kita mampir ke SCP dan beli ini itu trus pulang dan nyampe dibontang jam setengah 1 malam haha melelahkan~
FORUM ANAK KALTIM LUAR BIASA! SUPER SEKALI!


yg diatas ini pas kita lagi lunch bareng :)


yg diatas ini pas break hari terakhir


nah yg diatas ini fotoku ama my best friend ufi (upil) dia dari PPU


nah yg diatas ini temen satu kamarku. penghuni kamar 210! valery bela upi cintia zizi.


ini pas lagi outbond. mau naik flying fox haahaha


yg diatas ini pas kita disuruh niup balon dan tulis sifat orang lain yg aku gak suka pada waktu menjalin komunikasi


yg diatas ini aku bersama teamku "CICAK" dapat penghargaan karena bisa dapat 5 bendera merah putih haha



nah yg ini pas kita diumumin kalo kamar kita paling.. hehe ! liat deh muka kita mesem mesem gitu :3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm