Seleksi popprov 2013 Bontang

team taekwondo Smk negeri 1 Bontang
29 oktober 2013 aku sama temen-temen ngumpul di sekolah. Ya! Selama 2 hari kedepan kita akan bertanding melawan pasukan negara api *abaikan*

Aku, mudia, risna, sitri, alif, agung, ardi dan pembina eskul kami yaitu bu anti pada ngumpul didepan kesiswaan nungguin dispen keluar dari pak jarno. Begitu keluar, kita langsung buru-buru ke aula SLB (sekolah luar biasa). Aku langsung masuk ke dalam aula dan sempat briefing bersama wasit taekwondo bontang. Iya, gini gini aku ditunjuk jadi wasit loh! Tapi aku masih gak berani jadinya aku Cuma ngambil posisi sebagai jet (yang menulis point/memencet alat point apabila di dlm pertandingan tersebut tendangan dari masing-masing atlet ada yg masuk ke body protect).

Begitu dibagikan baju wasit, aku langsung ganti baju ke lavatory. Aku mengambil sandalku yg tercecer di halaman aula, tiba-tiba ada suara “ganti baju ya? hehe”

Aku kaget “eh iya om hehe” tanpa memperhatikan secara jelas orang yang menegurku, aku langsung masuk ke dalam aula. Setelah melakukan tugas, aku memperhatikan orang yg tadi. Itu siapa ya? Kok kayak pernah liat?

Aku perhatikan secara detail orang itu. Pendek, agak berisi badannya, hidungnya mancung. Aku nanya ke agung, dia bilang kalo itu namanya Fajrin. Dia seorang guru olahraga di SDN 003 BS, umurnya 23 tahun, rumahnya di tanjung laut. Padahal aku Cuma nanya sedikit tapi dikasih tau banyak banget x_x

Kegiatan dihari pertama cukup melelahkan, membersihkan lapangan, matras, sampah-sampah yg berserakan padahal udah dikasih announcement masalah kebersihan tetep aja deh buang sampah sembarangan!

Hari kedua aku datang jam setengah 8 pagi, seperti biasa langsung taruh tas di kursi dan si pak fajrin itu udah ngeliatin aku dari jauh dan dia berdiri didepanku sambil tersenyum. Etdaaaah! Ini orang pagi-pagi udah tebar pesona. Aku senyum juga tapi langsung cepet-cepet mengalihkan pandangan.

Berhubung muridnya pak fajrin yg ikut taekwondo itu pernah ku latih jadinya mereka pada kenal aku semua. Mereka ngejekin aku “cieee”

Yaaa mereka hanyalah murid SD yang masih polos. Taunya bilang ciee doang. Tiba-tiba salah satu dari mereka sempat nyeletuk begini “pak fajrin itu ganteng, baik, masih single lagi”

Woi! Bocah sekarang udah tau yg namanya ‘single’ coy! Aku senyum sambil ketawa doang. Ckck dasar bocah! Kalo aku jomblo ya udah ku gebet tuh pak fajrin tapi aku inget, aku punya kekasih yg aku sayang disana...

Pas lagi break, tiba-tiba pak fajrin menghampiri aku yg lagi duduk di meja panitia. “ini bagannya?” sahutnya sambil ngeliat jadwal pertandingan. “iya hehe” jawabku singkat

“berarti alif juara 3 dong ya?” tanyanya

“mana ada, juara 2 dia itu” jawabku sambil ngotot

“ih orang alif ke 3 yeeii” sambil pergi meninggalkanku

Aku masih kayak orang bego, ku cek balik itu bagan “eh iya alif juara 3 hehehehe”

Esoknya aku ke sekolah bentar nganter tugas, otomatis harus pake baju sekolah dan berjilbab. Aku kalo lagi taekwondo gak pernah berjilbab. Begitu datang dan masuk ke aula slb eh itu pak guru udah berdiri aja didepan panggung. Aku lewat disampingnya, mungkin dia heran “kok cewek ini berjilbab?” jadinya dia ngeliatin aku. aku senyum, bergegas ganti baju.

Keliatan kayak sangar gitu ya kalo aku lepas jilbab? Jadinya dia liatin aku. aku tak perduli.
Aku main hari ini, tepat tanggal 31 oktober 2013. Aku kalah ketika main sama siti aminah. dia memang masih smp, masih sabuk hijau tetapi dia anak TC (Training Center), dia kemarin baru aja pulang dari jakarta habis tanding gitu, sedangkan aku memang udah senior, sabuk merah, tapi aku udah lama gak ikut TC, latian seminggu sekali doang di sekolahku.

Aku gak suka cara permainannya si mina, bagiku itu gak sportif banget. Kalau dia mau nendang kepala pasti dia klin (memeluk) aku dulu baru kakinya naik dah tuh ke kepalaku alias ditendang. Mungkin 5x ini kepala kena tendang. Aku udah berusaha nendang ke kepala tapi dia culas banget! Aku emosi, air mata udah tergenang di mata tapi aku berusaha menahan supaya gak nangis selama pertandingan.

Begitu diumumkan kalo mina yg menang aku langsung pergi dan nangis! Iya nangis! Nangis bukan karena kalah. Tapi karena sakit hati coy! Apaan main gak sportif banget, udah gitu ini pertandingan terakhirku selama menjadi junior. Karena tahun depan sudah gak bisa ikut seleksi popprov lagi, udah kelas 3. Aku ngerasa gak guna banget, apalah arti sabuk merah ini? Rasanya pengen ku buang! Tapi aku mikir, buat ngedapetin sabuk merah ini gak gampang. Perjuangan selama kurang lebih 8 tahun. aku nangis dari lubuk hati yg paling dalem “maaf bu, maaf pak rahma gak bisa banggain ibu bapak”

Sulit bagiku untuk tenang, berhenti nangis.

Semua orang yg perduli terhadapku langsung datang menghampiriku, ngasih support, pijatan, kipasan, minuman, dll. Sabeum anti sempat bilang “gak papa, kamu kalah itu wajar. Karna kamu juga udah lama gak TC. Sedangkan mina tc tiap hari, trus kamu juga udah pelatih. Kamu itu pelatih yg sukses karena juniormu bisa mengalahkanmu, trus anak buahmu kayak mudia, risna, sitri, ardi, agung juga menang semua kan? Itu tandanya kamu pelatih yg hebat, pelatih yg berhasil fauziyah!”

Yaaa! Sumpah aku langsung tambah kenceng nangisnya, karena terharu denger kata-katanya sabeum anti. Setelah aku pikir-pikir betul juga, didikanku alhamdulillah bawa pulang medali semua. Aku bangga sebagai pelatih punya anak buah seperti mereka.

Sabeum yono datang ngasih support ke aku sampil pijatin kepalaku. Iya pusing banget! Setelah itu pengurus taekwondo bontang, pak fernando yg udah kenal aku dari kecil langsung ngasih support sambil nepuk nepuk bahuku “makanya latihan dan TC lagi ya fauziyah, kamu itu bagus kok”

Temen yg paling setia nungguin aku sampe berhenti nangis Cuma rizky. Rizky itu cewek, dia nemenin aku keluar dari aula. Dia ikutan nangis, dia curhat ke aku kalo dia itu juga senasib sama aku. begitu hati tenang, ada seorang pelatih dari jawa aku belum sempat berkenalan dengannya. Yg jelas dia ngasih support ke aku, dia ngasih cara jitu agar lawan jatuh. Enak banget deh cara dia menjelaskannya itu masuk ke otak dan hati. Ah seandainya bapak ini dari dulu ngelatih disini, mungkin aku bisa jadi sang juara..

Kegiatan selama 3 hari ini selesai, murid dan pak fajrin mau pulang tapi ada satu muridnya yg ngajak aku “toss”. “toss dulu kak jangan nangis lagi” haha sumpah deh ini bocah bocah bisa aja menghibur. Pak fajrin ketawa kemudian mereka pergi..

Acara penutupan di stadion mulawarman. 3 hari yg penuh kenangan. Cukup dipendam. Terimakasih ya Allah atas ridhomu, atas kuasamu.


muka lesu

kiri : Tifta (sepupu) atlet renang

kanan kiri murid taekwondo sd 003 bs

foto bareng bu neni ketua DPRD BONTANG

sama @kevinleonardole 

team taekwondo smkn 1 bontang

matanya kevin kena tendang. gws yaaa pin




Komentar

Postingan populer dari blog ini

19!