Afgan part 2

9 Nov 2013

Maaf baru sempet ngepost. Dua hari yg lalu tepatnya tgl 7 november 2013 sekitar jam 1 siang aku nekat izin sekolah demi ke tenggarong nonton afgan. Aku gak Cuma sendirian, risma salah satu dari beberapa sahabatku ‘tertarik’ untuk menemaniku kali ini. Aku seneng, karena tadi pagi pas mau berangkat ke sekolah sempat terjadi ‘peperangan’ antara ibu dan aku masalah kepergianku ke kota raja tersebut. Aku sempet nangis..

“Bu, kapan lagi? Kapan lagi rahma ketemu afgan? Udah 2x aku gagal ketemu afgan padahal kesempatan itu udah didepan mata. Waktu rahma ulangtahun ke 13 tahun tepatnya 14 februari 2010 itu rahma udah disamarinda, tapi gak dibolehin sama mbak fidah. Waktu rahma tanding taekwondo di jakarta, tgl 22 desember 2011 rahma udah seneng karena lokasi perform afgan deket sama lokasi pertandingan di lebak bulus. Nah sekarang ini kesempatanku lagi bu. Rahma bisa jaga diri, rahma juga udah hapal daerah samarinda, masalah daerah tenggarong rahma udah kontakan sama temen taekwondo yg tinggal disana kok” jelasku

“bukan masalah apa, ibu takut kamu kenapa-napa kalo berangkat sendirian, minimal ada temenmu 1 orang lah jadinya kalo ada apa-apa kan bisa dibantu. Kalo mbak fidah lagi gak sakit kamu bisa dianterin dia tapi mbak fidah itu lg sakit jadinya gak bisa nganterin kamu ke tenggarong.” Jawab ibuku

Iya, itu sekilas percakapanku bersama ibuku. Seusai aku nemenin risma packing, kita langsung kerumahku ngambil baju sekaligus ganti baju sekolah. Ibuku langsung ngebolehin aku pergi ke tenggarong kalo ada temennya.

15.09 bis baru keluar dari terminal bontang. Jauh di lubuk hatiku yg terdalam, ada sebuah harapan kecil.. ‘be better please! Afgan.. see you tonight!’

17.49 bis yg aku tumpangi terjebak hujan+macet di daerah samarinda. Aku kalang kabut ‘ya Allah.. haruskah kali ini aku gagal lagi?’

18.31 bis baru bisa jalan dan sampai di terminal. Aku bingung, jam gini mah mana ada bis/angkot tujuan tenggarong. Kalo naik taksi kalung mas mahal.. puter otak puter otak!

Akhirnya aku dan risma naik 1 angkotan umum tujuan pasar pagi, lebih tepatnya Plaza Mulia. Mbak fidah (tanteku) lagi nongkrong disitu jadinya aku mesti nyusul kesana daripada jadi gembel semalem di samarinda.
Dengan gaya pakaian yg seadanya, sederhana, aku dan risma masuk ke mall itu.

“zi aku gak mau masuk nah liat bajuku kayak dari kampung aja”

“yaa kamu juga bego ke samarinda pake baju kayak gitu haha gapapa gak ada yg kenal sama kita disini. Gak ada yg mau naksir sama kita juga loh. Mbakku di pizza hut, yuk!”

Pizza hut. Ya seakan-akan semua mata langsung tertuju pada kami. Aku gak menghiraukan, aku tetep pede masuk ke pizza hut sambil nyariin sosoknya tanteku itu. “Oh itu~”

“sini duduk,  mau pesen apa?”

“ai mbak eneg tau kita habis perjalanan langsung makan beginian”

“gak papa sekali-kali ngerasain makan enak”

Mataku tertuju pada 1 pizza blackpaper dengan pinggiran sosis. Setelah aku lihat-lihat daftar minuman, aku pesan 1 minuman coklat dingin sedangkan risma memesan 1 mocha float.

Usai melakukan aktivitas di mall, kita langsung pulang ke rumah mbak fido ya perumahan Grand taman sari samarinda sebrang. Kebetulan rumahnya habis di renovasi, jadinya masih bagus gitu furniture dan designnya.
Esok paginya aku nyapu rumah tanteku, risma cuci piring, habis itu kita masak nasi. Bingung mau ngapain lagi jadinya kita bermalas-malasan dikamar sambil nonton tv *belum ada yg mandi* wkekekek

Kebetulan ada motor scoopynya mbak fidah aku langsung jalan-jalan bareng risma keliling perumahan, ke toko-toko dan ujung-ujungnya jepret-jepret. Dari dulu aku pengen banget ke sircuit calan, tapi baru kesampaian sekarang, aku langsung nekat ke jalanan itu tapi mengerikan juga karena semalem abis habis hujan jadinya becek gitu. daripada motornya tanteku ini kotor mending gak usah aja aku ke sircuit. Cuma liat dari jauh, lumayan bagus..

Kita balik kerumah lagi dan ngabisin makanan, sangking ngantuknya tuh jam 4 sore kita baru tidur. Padahal mau dianterin mbak fidah ke terminal jam 5. Ujung-ujungnya kita kelabakan buru-buru mandi. Jam 5 pas kita melakukan perjalanan dari rumah tante-lempake. Jam 6 baru nyampe. Masya Allah lamanyaaa..

Bis udah gak ada jam segitu, otomatis kita charter mobil. Mobil baru berangkat jam setengah 8, nyampe bontang jam 10 kurang. Ya.. pulang ke bontang dengan ‘sia-sia’ karena tidak bisa lagi ketemu sama afgan :(


Udah deh gitu aja. Bye :p 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

19!