Jambore PIK-R Se-Kaltim

Banyak temen-temen yg penasaran sama ceritaku selama di tenggarong, kutai kartanegara kaltim beberapa hari yg lalu..

Beberapa waktu yg lalu aku ikut jambore PIK-R tingkat kota, kemudian aku dipilih oleh ketua pik-r sekolahku untuk mewakili pik-r bontang ke tingkat provinsi. Sebenernya aku udah bosen dari dulu aku ikut organisasi selalu kepilih terus ke tingkat provinsi, tapi gak pernah kepilih ke tingkat nasional. Mungkin belum rejekiku, belum maksimal usahaku, belum maksimal doaku kali ya?

Mulai akhir september sampai tgl 2 oktober kita latihan tiap hari dari sore sampai malem jam 10an gitu. capek banget, sekolah dari pagi sampe siang jam 3 trus jam 4 lanjut latihan sampe jam 10 malem. Pelajaran gak terurus, badan juga gak terurus, pacar juga gak terurus *eh

Banyak suka dukanya selama latihan. Mulai dari latihan di beka (bontang kuala) dari sore sampai malam tuh, di liatin banyak orang. Latihan di koperasi pkt malem-malem, latihan di musola depan rumah nenek di perumahan pemkot bontang. Dimarahin sama senior gara-gara gak latian, karena aku kecapekan. Naik sepeda ke tempat latihan, sudah capek ditambah lagi mengayuh sepeda bututku itu jadinya capeknya numpuk-numpuk gitu deh!

Tgl 3 oktober 2013 jam 8 pagi aku ke tempat kita ngumpul. Jam setengah 9 kita berangkat naik mobil carteran, berhubung kita 15 orang jadinya ada 4 atau 5 mobil gitu. mobil yg aku naikin itu innova, terdiri dari makhluk alay bin jablay : mawar, rahil, pandu, niken, sama satunya lagi aku lupa namanya. Maklum sangking banyaknya personel :p

Biasanya kalo aku lagi pergi jauh keluar kota, baik pulang pergi pasti aku gak mabuk (muntah). Paling kalo mabuk itu karena ada 3 faktor : 1. Karena kecapekan 2. Karena punya beban pikiran 3. Karena lagi badmood

Pertama kali yg muntah di mobilku itu si niken. Karena aku mulai terpengaruh, akhirnya..
Cepet-cepet ambil kresek “HUEEEKK”

Karena kepikiran risyam dan masalah yg lain jadinya aku ambil kresek lagi dan mengeluarkan ‘sesuatu’ itu. Entah udah berapa kresek yg aku habiskan selama perjalanan bontang-samarinda, seingatku sih baru 8 kresek.

Sesampainya kita di samarinda kita langsung ke basecamp, di kantor BKKBN KALTIM. Kita dikasih uang 300 ribu dulu, 300 ribu selanjutnya dikasih pas pulang.

Sekitar jam 12an siang kita minta ke SCP (Samarinda Central Plaza). Karena badan lagi ngedrop banget jadinya aku Cuma duduk doang di lantai 2. Kita pada berpencar, awalnya aku sama temen-temen tapi berhubung mereka mondar mandir gak jelas jadinya aku lebih memilih pisah dari mereka. Aku nyari yg jual aqua, plisss gak banget deh minum aqua di dalem mall! Haha tapi aku gak perduli sama orang-orang, biar aja mau liatin aku. lagian aku juga udah sering ke SCP kok kalo sama tanteku jadinya udah hapal dan bosen gitu *pret*

Aku sms pandu “pandu, sini nah ke lantai 2 temenin aku nyari makan di bakso lapangan tembak aja”
Gak berapa lama mukanya nongol, dia minta di temenin ke lantai 1 pesan pizza gitu. sumpah capek banget naik turun! Aku pesan bakso, es teller. Pandu pesan jahe ronde. Berhubung masih mual, jadinya tuh bakso yg abis Cuma kuahnya doang. Mie dan pentolnya tetep, pandu mah doyan banget makan pentol baksoku. Es teller? Ya namanya juga lagi sakit, biarpun minuman/makanan kesukaan pasti bakalan gak selera, so tuh es tellerku Cuma esnya doang yg abis. Buahnya tetep aja hahaha

Anak-anak pada belanja banyak banget. Apalagi si mawar dan dek dita! Asli uang 300ribu habis dalam beberapa jam Cuma untuk beli barang yg mereka inginkan bukan apa yg mereka butuhkan. Aku sih masih sisa 200 ribu lebih yg ku pake untuk beli peralatan mandi dan makanan aja sih, soalnya aku punya rencana beli buku gitu sama neraktir temen. Aku udah merencanakan semuanya, kalo masalah pengen ya aku pengen beli semuanya yg aku suka tapi apakah barang yg aku suka itu ialah barang yg aku butuhkan? Gak! 

Contohnya aja aku kemarin pengen beli kacamata, ya Cuma suka aja gitu ngoleksi kacamata. Dirumah udah punya 3 kacamata tapi jarang dipake. Kan sama aja buang-buang duit J
Jam 2 kita bulik ke basecamp naik angkot! Haha 15 orang dalam 1 angkot itu rasanya nano-nano deh. Bau ketek, bau kencur tapi seru!!

Sesampai di basecamp anak-anak pada makan siang. Aku tekapar, biasanya kalo ada pizza aku doyan banget. Tapi kali ini gak nyentuh pizza sedikitpun, cium bau pizza aja rasanya udah mual.
Jam 5an sore kita ke tenggarong. Kita nyampe disana jam 6an kemudian check in. Kita semua dipisah gitu, aku kamar 07 sendirian dari bontang. Nyampe kamar ternyata aku sendirian, kamarnya gede gitu serem deh! Aku gak berani masuk kamar, u know lah aku penakut. Aku tungguin temen 1 kamarku, eh dateng dah cewek cantik namanya kak niken ayu dari PIK-R tenggarong.

Kita masuk kamar dan beresin baju-baju, next kita disuruh mandi soalnya malemnya ada dinner bareng dan tehnical meeting gitu. aku males-malesan mau mandi soalnya badan sakit semua, demam, mual dll. Anak-anak udah pada cantik aku baru mau mandi. Pokoknya paling lemot itu ya aku.

Selesai dinner dan tehnical meeting sekitar jam 10an. Kita bulik ke kamar masing-masing. Baru aja mau tidur eh dateng tuh mbak-mbak panitia ngecek anggota kamar. Yaa sampai jam 10 malem aku sama niken doang yg nempatin kamar 07. Kan horror banget gitu kalo kamar segede itu Cuma kita yg tidurin. Jadinya mbak-mbaknya manggil nama yg sudah terdaftar di kamar 07 tapi orangnya gak ada dikamar kita.

Mbak-mbak itu marah-marah ke orang yg ada di daftar tapi gak ada dikamar kita. Aku sama kak niken udah ngantuk capek eh masih aja dipersulit gitu. jam 11 lewat baru beres tuh, akhirnya kamar kita rame. Ada niken nawawi, niken ayu, aku, ciko, tiwi, lia!

Malem pertama itu suram banget dah, kedinginan! Acnya otomatis, gak ada remotnya, jadinya kita semua pada narik sprei untuk dijadikan selimut. Aku ngambil bantal dari ranjang atas untuk ku jadikan penutup kakiku. Sumpah deh ya, badan lagi demam eh Acnya dingin banget tinggal tunggu mati aja haha

Esoknya kita senam genre, breakfast dan acara pembukaan. Gubernur Kaltim dateng, Pak Awang Faruk! Aku dari dulu mah emang pengen banget bisa ketemu sama dia, trus beliau nyumbang 1 lagu. Awalnya aku masih malu-malu, tapi aku berpikir “kapan lagi aku bisa sedekat ini sama pak gubernur? Ayo nekat!”
Akhirnya aku maju paling pertama untuk joget bareng. Gak berapa lama, peserta dari kontingen lain ikutan maju dan joget bareng. Seneng deh!

pas lagi lomba yel-yel
Siangnya sehabis solat jumat kita lomba yel-yel dilanjut kampanye dan malemnya pensi. Yel-yelnya sukses, tapi aku sedikit melakukan kesalahan. 

Berhubung malem terakhir di tenggarong, jadinya kita pada begadang ke kamar cowok. Si pesut (nia) minta di hipnotis sama kak dedy dari berau. Aku sama kakak-kakak dari samarinda, sangata ngumpul cerita-cerita gitu.


Jam 12 aku masuk kamar dan tepar cuy! Besok pagi tepatnya hari sabtu tgl 5 Oktober 13 kita nyebrang ke tenggarong kota. 

Kita naik feri trus dijemput bis kemudian kita menuju ke waduk panji sukarame. Disana kita outbond, tim outbond ku namanya KB. 

Karena kita paling bloon jadinya tim kita paling terakhir haha
Games pertama yaitu : dengan beberapa tali, kita disuruh menaruh bola di atas tali itu sambil berjalan kemudian bolanya dimasukkan ke keranjang. Kemudian games kedua yaitu kita mengangkat drum beserta papan trus kita naik ke atasnya gitu. games ketiga itu paling kocak!

Ada tali gitu tinggi pokoknya kayak sarang laba-laba, kita disuruh melewati itu tapi baju kita gak boleh terkena tali itu. Kalo lewat dari atas nilainya 4, makin kebawah makin rendah nilainya. Aku suka diangkat gitu jadinya kak ardian sama gak tau lagi siapa namanya itu angkat aku ke atas, mereka belum nyuruh aku lompat tapi aku udah lompat duluan alhasil aku gelinding jatuh karena kakiku nyangkut sama talinya.

Games keempat kita nutupin ember yg bolong, trus kak ardian ngambil air di waduk, ujung-ujungnya kita disiram sama dia pake air waduk. Games kelima itu kita disuruh merayap dirumput-rumput kayak tentara gitu atasnya ada kawat-kawat. Kalo pantat kita bahenol dijamin deh kena kawat.

Games keenam itu pipa yg bolong kemudian kak ardian ambil air trus airnya harus masuk ke galon. Galon kita mah segitu doang, gak penuh-penuh haha berhubung bajuku kotor jadinya aku loncat ke waduk dan berenang! U know, aku doyan banget berenang. Kalo liat air aja pasti langsung gatal pengen berenang. Pas lagi enak-enaknya berenang eh ada yg teriak “awas eh ada buaya” langsung dah tuh aku naik ke atas, alhasil tulang keringku memar kena kayu huhu L

Di depan museum mulawarman

Kita lanjut ke museum mulawarman, trus nengok jembatan kukar yg runtuh kemarin tuh. Next kita nyebrang ke stadion aji imbut, beres beres soalnya sorenya kita mau pulang.

Begitu diumumkannya kalo bontang juara 1 yel-yel, aku terharu dan nangis! Shock! Gak nyangka banget usahaku kali ini gak sia-sia, aku latihan dari sore sampe malem sampe badan sakit gini, naik sepeda padahal lagi capek, dll.



Bareng semua peserta Pik-r kaltim


Kemudian panitia mengumumkan lagi kalo kita juara 2 pensi. Yaaa alhamdulillah, pulang bawa piala.

Jam 6 sore kita pulang ke bontang dengan selamat. Prestasi yg cukup membanggakan, senang! Sangat senang!


Suasana di dalam angkot

Kamar terunyuk ku

Pas lagi dinner nih. alay deh 

Selesai joget sama pak gubernur kaltim, Pak Awang faruk 

Berantakan banget! gak ada waktu untuk beresin kasur
jilbab hitam zizi, jilbab merah niken nawawi
ampun deh zi sandalnya mana?
cantik semua nih
joget
tarik maang
asik asik josss
serius amat?
salam genre!
pembina kami
eee aaaaaa
jilbab ungu : zizi, tengah : mawar, topi : dek rahil
model *lempar
manteeep!

Ini pik-r bontang lagi di kantor BKKBN Samarinda




Komentar

Postingan populer dari blog ini

19!