Gue bingung - Gue beruntung!

Gue bingung. Kenapa gue gak jago di ilmu pasti? Gue salah apaaaaa? Gue salah apa!! *cakar tembok*

Gue gak ngerti ama gue diri sendiri. sebenernya gue ke sekolah ini ngapain? Belajar? Sedangkan gue sendiri gak ngerti sama sekali dengan ilmu pasti seperti matematika dan sodaranya.

Beberapa hari yang lalu, gue ulangan matematika materi trigonometri. Gue buntu sama sekali, karena salah gue sendiri sih gue lupa belajar pas malemnya. Otomatis gak ada satupun yang gue kerjain di soal ulangan itu. Kertas gue bersih (yang halaman depan) tapi halaman belakang gue coret-coretin..

Gue iseng nyoretin halaman belakang kertas gue itu dengan pantun. Gue akui, gue baru nyadar kalau gue alhamdulillah jago pantun. Gue nulis gini :

“ikan cupang ikan tenggiri
Kenapa matematika susah sekali?”

Dan masih banyak lagi deh! Gue juga gambar ini itu. Gue gak sempet foto, because you tau sendiri lah itu lagi ulangan gak mungkin kan gue nekat foto demi kertas alay itu?

Anak-anak dikelas gue pada hebat semua, mereka pada ngumpul kertas ulangannya ke meja pak sugeng. Lah gue? Gue bengong. Ini meja udah gue coretin pake pensil, gue bingung mau nyoret dimane lagi coba? 

Dengan muke songong gue mah beranjak dari kursi hangat gue dan mengumpul kertas alay gue itu.
Claudia mulai ketawa ngeliat tingkah gue, plis deh ya yang lain ngumpul karena mereka selesai tapi gue ngumpul karena udah mentok, gak bisa ngerjain lagi.

Beberapa hari setelah ulangan matematika itu, pak sugeng masuk ke kelas gue dan dia tersenyum sambil memanggil nama gue “Fauziyah mana ini?”

Gue angkat tangan. Pak sugeng langsung bilang “rajin pangkal pandai, bersih pangkal remedi” plis gue dengernya ‘JLEB’ banget! Iya kertas gue itu noh bersih sekali :3

“weh ada pantunnya di belakangnya, saya bacakan ya fauziyah!”

Gue kaget. Mampus ini, kok bisa tau kalo dibelakangnya ada pantun? “eh jangan paaaaaak!!!”

Pak sugeng langsung bacakan pantun alay gue itu. Gue nyesel kenapa gue sampe memutuskan untuk menulis pantun disitu? Pake kata *eaaa lagi. Gue songong kah pintar?

Serentak anak-anak kelas gue langsung KETAWA! Ya setidaknya gue udah membantu menyehatkan tubuh mereka, karena ketawa itu sehat.

Gue pasrah dengan nilai matematika gue itu. Gak papa, setidaknya gue gak melakukan dosa dengan menyontek. Jujur nih yee gue gak pernah nyontek kalau udah buntu ya buntu aja. Gue males buka-buka buku. Mending apa adanya aja kan ya? Legowo

Kemarin juga ada ulangan kimia. Gue lupa belajar *LAGI* sumpah yeee kenapa semenjak gue duduk ama claudia gue ikutan males gini? Pffftt

Gue sempat belajar dikit rangkuman materi kimia itu. Lumayan masuk dikit materinya. Pas ulangan, gue bisa ngerjain dikit tuh pilihan ganda. Tapi essaynya gue buntu karena harus berhadapan dengan ‘hitung-hitungan’.
Gue ngumpul kertas kimia gue dan gue keluar. Penat!

Beberapa hari yg lalu tepatnya hari kamis ada remedial pelajaran produktif yaitu PHP, PHP bukan Pemberi harapan palsu loh! Tapi itu pelajaran produktif di jurusan gue, isinya script doang kok. Sebelumnya kita ulangan tuh, yg gak remedi Cuma si sulis dan masnuh. Yang pinter-pinter kayak dea, zelli dkk aja pada remedi haha apalagi gue! Gue gak ada belajar, seinget gue sih waktu itu gue lagi males liat pelajaran produktif. Padahal gue udah tau kalo besoknya ada remedi php, anak-anak pada ngingetin di twitter.

Besoknya, gue tetep nyantai aja tuh pas dikelas. Anak-anak pada sibuk hapalin script dan pengertiannya tipe data, dkk. Begitu pas bu damaris masuk dan kita dibagi, no absen yg genap duluan yg remedial. Kebetulan no absen gue genap yaa nomer 10 so duduk lah gue dengan pasrah. Gue serahkan semuanya sama Allah swt, gue emang gak ada usaha tapi gue berdoa. Ternyata soal remedi itu tuh dari materi pas kelas 1, sedangkan anak-anak pada belajar materi yg kelas 2. Lucu deh ya.

Gue sedikit beruntung, gue gak belajar materi kelas 2. Materi kelas 1 gue lumayan tau dikit lah. Pas kita udah beres semua yg remedial, gue masuk ke kelas dan gue ngeliatin anak-anak histeris! Yg pinter ada yg remedial lagi, mereka dapet kertas remedi yg tadi sedangkan gue nyariin kertas gue di atas meja..

“eh kok gak ada kertas gue???????”

“ya berarti lu tuntas zi. cieee”

“apaan deh tuntas! Gue itu gak ada belajar tau! Gak mungkin ah”

“iya buktinya tuh kertas lu gak ada kan? Ya berarti tuntas lah”

Gue masih gak percaya. Gue nanyak sama siti..

“eh kok kertas gue gak ada ya? Botek ah kalo gue tuntas”

“astaga zi, lu tuntas! Tadi kertas lu gue yg periksa”

Gue seneng! Gue nanyak ke dea, dea ini temenku yg pinter dikelas.

“deaaa gue tuntas! Padahal gue gak belajar”

“iya baguslah. Berarti udah terbukti kan? Orang yg beruntung itu mengalahkan orang yg pintar zi”

Kalo gue pikir sih, betul juga. Sesuai dengan arti nama gue juga sih. Nama gue ini kan Fauziyah Rahmawati, Fauziyah artinya keberuntungan. Lagian kalo ada doorprize, gue juga sering dapet. Pernah tuh pas lagi acara RT gue dapet magicjar (buat panasin nasi) sodaranya mejikom gitu. pernah juga dapet 1 set tempat makan+botol, trus kemarin juga baru aja dapetin tas.

Balik lagi ke topik awal..

Sebenernya gue suka hitung-hitungan kok! Iya ngitung uang. Hehehe enggak kok, gue emang suka ngitung-ngitungan buktinya pas SMP ada pelajaran akuntansi. Nah gue jago banget tuh! Debet kredit saldo dll.
Mungkin, gue lebih cocok sekolah di bidang akuntansi kali ya daripada bidang komputer? Gue pengen pindah sekolah tapi itu gak mungkin!

Banyak yang nanya ama gue, “kenapa dulu kamu gak masuk sekolah dibidang akuntansi aja? Atau sekertaris gitu atau apalah gitu yang kerjanya nyantai kan kamu suka nyantai zi”

Iya gue nyesel kenapa gue gak ambil jurusan akuntan pas mau masuk SMK. Jujur nih ye, gue emang suka sama komputer dari SD. Pas SMP gue sempat punya mimpi kalo gue pengen nerusin SMK di bidang komputer, lama kelamaan gue di hina sama temen sendiri begini “kamu mau masuk STM? Jurusan RPL? NGIMPI!” asli itu yang bikin gue langsung beranjak dan gue bisa ngebuktiin sekarang!

Kritikan itu yang membuat gue beranjak, dan bisa ngebuktiin semuanya! Bisa dibilang ini balas dendam sih tapi bisa juga enggak. Yang jelas ini perpaduan antara mimpi gue, cacian temen gue, dan balas dendam.
Okay, gue jadi bingung. Sebenernya kelebihan gue ini apa sih?

Gimana cara meningkatkan nilai doremi doremi gue itu? Gue butuh sesuatu yang bisa membuat gue semangat belajar! Mungkin kalo kak rai d’masiv bales mention, sms gue, gue bakalan semangat belajar matematika! Sumpaaah suerrr! Semoga kak rai baca blog ini deh *ngimpi*


SELAMAT BERMIMPI! MIMPI PASTI AKAN MENJADI NYATA! PERCAYALAH...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

19!