19!

Eh ga terasa aja gue udah di penghujung umur belasan, ntar lagi kepala 2.

Banyak banget suka duka di umur 18 tahun ini dan gue masih ga nyangka kalo gue kemarin bisa netap beberapa bulan di kota yg gue impikan, jogja. Seneng laaa!

Alhamdulillah, masih diberikan kesehatan dan umur panjang. Walaupun kemarin gue sempet sakit selama kurang lebih 2 minggu, sampe masuk rs gituuu sampe dirawat inap untuk pertama kalinya yaaa karna gue emang ga pernah sakit sampe parah banget gitu dirawat di rumah sakit, tapi kemarin bener-bener sakit parah coy. Yaaa Cuma demam berdarah aja sih, AJA.

Yaaa karna Cuma demam berdarah itu trombosit gue dari 161.000 turun jadi 56.000 dan sampe 8.000 gitu. kata dokter, kalo badan gue ga kuat yaa sudah pendarahan dari tadi. Tapi alhamdulillah ga ada pendarahan dan daripada pendarahan yg bisa mengakibatkan gue lewat (you know maksud gue lewat apaan) jadinya dokter nyuruh ortu gue untuk nyetujui transfusi darah.

Ortu gue terutama ibu gue menolak mentah-mentah kalo gue ditransfusi. Ibu gue takut gue ntar kenapa-napa lagi, namanya juga darahnya orang kita ga ada yg tau punya penyakit apaan. Tapi dokter berusaha meyakinkan kedua ortu gue dan akhirnya mereka pun setuju kalo gue hari itu juga transfusi. Yaiyalah hari itu juga, kalo nunggu besok gue keburu mati.

Gue sempet stress, takut banget lah. Sumpah, gue sempet bilang gini dalem ati..

Mati gue, mati muda kan ga lucu, masih banyak dosa, masih banyak yg belum dicapai, utang masih ada, belum banggakan keluarga, jangan dulu mati sekarang ya allah..

Gue nangis.

Bapak gue nenangin gue.

Gue ngerasa gue ga ada apa-apanya kalo sudah sakit begini, gue ngerasa ga punya temen yg sejati apalah itu, yg ada gue ngerasa keluarga emang nomer 1. Disaat gue down, mbak gue, sepupu gue, tante gue, bude gue, adek gue, temennya ibu gue support gue dan perhatiin gue. Kalo ga ada mereka, mungkin gue udah pasrah aja gausah ditransfusi darah.

Karna waktu ga banyak, jadinya mbak gue broadcast di bbm kalo gue butuh darah 4 kantong blablabla. Gue ngelanjutin bc tsb di bbm, grup paskib, grup forum anak bontang, grup sd, grup smp dll. Alhamdulillah tanpa disuruh pun temen-temen gue ngebantu bc dan support gue via bbm, line, wa, ig, path dll.

Banyak temen yg dateng jenguk ke rs, sampe ribut banget dimarahin perawatnya wakakakak. Makasih banyaaaaak yg udah nyempetin waktunya buat jenguk gue! Gue ga nyangka kalian masih inget gue aja haha.

Yaa sebenernya kalo sakit itu gue ga butuh dijenguk dibawain makanan, gue dichat di bbm/line aja diucapin cepet sembuh udah seneng banget. Tapi gue masih heran aja, ada beberapa temen gue yg deket sama gue tapi ga ada sama sekali ngechat apalagi jenguk.

Banyak pelajaran yg gue ambil setelah gue sakit kemarin.

Paling utama sih gue harus sabar!

Sabar diambil darah 3x sehari, kalo lagi disuntik obat ke dalam infus itu rasanya gue kayak mau muntah tapi ga muntah, sesak nafas juga, aneh-aneh lah rasanya. Sabar makan makanan rumah sakit yg ga ada rasanya, bubur terus sampe gue nyuruh bapak gue beliin nasi pecel trus makan diem-diem takut ketahuan perawat karna gue belum dibolehin makan nasi dan makanan yg pedes atau kecut karna asam lambung gue lagi naik.

Sabar disuruh minum air putih berbotol-botol aqua yg 1,5 liter itu sampe pipis muluk dan kalo sudah ke toilet itu darah gue naik muluk di infusannya. Capek gue bolak balik toilet. Sampe gue numpang ke toilet kamar tetangga tau taunya gue terkunci di dalem toilet tsb. Untung ada bapak-bapak yg nolongin, kalo engga mungkin gue pingsan di toilet karna badan juga masih lemes banget.

Gue juga jadi tau mana temen sejati gue. Iyaaa temen gue yg rela gue suruh temenin di rs itu Cuma Claudia padahal dia juga capek abis kerja, gue suruh dia anterin darah gue ke lab, gue suruh dia pakein gue baju karna ribet mesti anuin infusnya juga, pokoknya temen yg bener-bener setia saat gue sakit itu claudia.

Gue jadi lebih menghargai kesehatan lagi. gue ga mau masuk rs lagi trus makan bubur gitu hiiiiiiii.

Gue jadi trauma sama nyamuk, jangan gigit gue lagi please L

Gue juga sempet ngerasa kalo ulang tahun di tahun ini kayak hambar tapi ternyata berkesan sekali!
Ibu gue masak bubur gitu yaaa biasalah buburnya orang jawa kalo syukuran gitu gimana, trus masak ayam bakar dalam rangka ultah gue, trus karna gue disuruh anterin bubur ke tetangga gitu jadinya ya gue anterin tuh bubur-bubur.

Sekitar jam 10an pagi gue balik ke rumah karna udah selesai nganter bubur tapi gue curiga ngeliat adek gue ketawa ketiwi di depan rumah trus gue sama sekali ga ada kepikiran bakalan dapet surprise, taunyaaaaaa pas gue buka pintu rumah..

Sahabat gue dari smp si claudia dan hidayah itu ngasih surprise kue kesukaan gue, brownies amanda.

Ya gue ga nyangka lah.

Dan waktu itu penampilan gue ga banget, dijamin cowok-cowok ilfeel liat penampilan gue kalo lagi di rumah wkwkwkwk pantesan jomblo muluk ya L



Pokoknya gue ga nyangka. Claudia itu bilang kalo dia ga ada uang (gue percaya karna dia emang belum gajian) trus dia bilang juga besok baru mau ke rumah trus gue kecewa beneran gue sempet bilang ini ayam bakarnya tak kasih kucing aja sudah ya. Hidayah juga begitu, dia kan kuliah di samarinda nah kenapa tiba-tiba ke bontang gitu. botek memang.

Yaaa abis itu mereka makan ayam bakar di rumah gue.

Ternyata mereka udah ngerencanain ini sejak gue sakit, mereka sok-sokan mau dekor kamar gue dikasih balon-balon gitu yg lagi ngehits trus pas gue balik ke rumah karna gue udah sembuh mereka ngasih surprise. Tapi rencana itu gagal karna gue udah sembuh duluan sebelum gue ultah wakakakak.

Oyaaaa, sekali lagi gue tegaskan ya. Gue ga gila ucapan kok Cuma gue heran aja sama temen gue yg sering barengan ama gue, yg kalo apa-apa curhatnya ke gue tapi sama sekali ga ada ngucapin. Situ temen gue bukan sih? Temennya sakit, temennya ulang tahun sama sekali ga ada nongol. Gue ga butuh kado, ga butuh kue, ga butuh surprise tapi gue Cuma butuh orang-orang yg peduli sama gue. 

Gue yakin, sebenernya temen-temen gue itu inget bahkan tau kalo gue sakit atau ulang tahun tapi mereka sama sekali ga ada rasa pedulinya ke gue. Gue juga udah upload video di instagram gue yg emang sengaja buat ngepancing temen-temen gue itu, apakah masih ada rasa pedulinya? Ternyata tidak.

Gue kecewa. Sangat kecewa.

Ternyata masih apatis, rasis.

Gue bukan level mereka kali ya? Iya.

Yaaa daripada gue kesel-keselan disini kalo ngebahas itu, gue mau ucapin kalo gue bersyukur banget masih dikasih kesehatan dan umur panjang, gue ngucapin makasih banget buat keluarga dan temen-temen yg baik hati support gue, gue berharap semoga selanjutnya gue ga masuk rs lagi, impian gue tercapai, bikin bangga ibu bapak mba linda dek bima dan keluarga besar, segera menemukan jodoh *uhuk

HAPPY BIRTHDAY!

Dari kak khairus, thanks!

@ Whymilk?

Dari sahabat sejak smp, olgaaaa!

Dari masnuh, sumpah itu pipinya kenapa begitu hahahaha thanks!

Gatau gue ngapain aja itu kok posenya ga ada yg jelas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm